Berawal Dari Sampah, Mereka Bisa Menjadi Kaya Raya

Menurut berbagai penelitian, Setiap tahunnya, lebih dari dua miliar ton sampah dibuang di tingkat global, Meskipun begitu banyak limbah yang berbahaya bagi masyarakat dan lingkungan, beberapa orang telah berhasil menjadikan sampah-sampah tersebut sebagai peluang untuk menghasilkan uang, bahkan ada yang menjadi sangat kaya. Beberapa orang di bawah ini merupakan orang-orang yang telah menghasilkan banyak uang dari sampah.

Orang Kaya Yang Berawal Dari Sampah

ZHANG YIN 
Orang-Orang Yang Menjadi Miliarder Hanya Dari Sampah

Bersama dengan suaminya, Zhang Yin memutuskan untuk mengumpulkan sejumlah besar kertas bekas dan kardus di Amerika Serikat kemudian mereka mengirimkan kertas-kertas itu ke China. Kertas itu kemudian akan didaur ulang dan diubah menjadi kotak pengiriman. Setelah sepuluh tahun, bisnis Sembilan Naga Kertas Zhang Yin meledak dan kekayaannya tumbuh menjadi lebih dari 2 miliar dolar. 

PIET HEIN EEK
Orang-Orang Yang Menjadi Miliarder Hanya Dari Sampah


Seniman Belanda ini membuat sejumlah Furnitur dari sampah dan sisa-sisa kayu yang telah dibuang. Kemudian, ia menjual koleksi pertama mebel kayu bekas di industri desain. tidak di sangka Karya-karya Piet menjadi sangat populer kemudian harga desainnya ia naikkan menjadi beberapa ribu dolar untuk satu potong karyanya. Seniman itu membuat meja, kursi, patung, dan perabotan lain yang indah dari kayu bekas dan telah menjadi salah satu desainer ramah lingkungan paling populer di dunia. [www.luas-dunia.blogspot.com]

TIN-CAN-CURT
Orang-Orang Yang Menjadi Miliarder Hanya Dari Sampah

Curt Degerman mendapatkan nama panggilannya "TIN-CAN-CURT" karena pekerjaannya mengumpulkan potongan logam dan kaleng bekas dari tempat sampah di SkellefteƄ, Swedia. Penduduk setempat akan memanggilnya 'Tin-Can-Curt' karena dia sering mengendarai sepeda mengelilingi kota dengan pakaian robek dan mengumpulkan kaleng bekas, tetapi yang tidak mereka ketahui adalah dia menjadi seorang jutawan secara rahasia. Degerman berhasil mengambil keuntungan yang dia dapatkan dari daur ulang dan keuntungannya tersebut dia gunakan untuk berinvestasi dalam saham di pasar saham. kemudian dia berhasil memperoleh sekitar 1,5 juta dolar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Karya Tulis Ilmiah Sedehana

Review Addwin Info Personal Blog